Cara Mudah Mendapatkan Uang (COINS) Pokemon Go

Bagaimana Cara Mendapatkan coins dengan cepat (Fast)?

Pada penjelasan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan coin dengan motode-metode yang kami telah lakukan. Sebelum kami menjelaskan bagaimana cara mendapatkan coin tersebut sebgaiknya kalian membaca Cara, Tips, serta Kejadian aneh (Bugs) Pokemon Go sehingga membantu kalian memahami setiap strategi saat mendapatkan coin dan langkah apa yang mesti kalian lakukan.

Coin adalah mata uang pada Pokemon GO, dan jika kalian ingin membeli barang-barang yang ada di toko maka kalian akan membutuhkan banyak coin. Tentu saja coin tersebut dapat dibeli dengan uang nyata (dalam rupiah), tetapi jika kalian memperhatikan dengan seksama, maka kalian tidak benar-benar perlu untuk membeli coin tersebut dengan uang tunai. Pelajari cara terbaik untuk mendapatkan uang tunai dengan panduan lengkap kami di bawah ini.

Untuk info lebih mengenai lokasi-lokasi pokemon yang biasanya muncul, kalian bisa membaca Lokasi, Daerah, tempat munculnya Pokemon Go serta pada beberapa info yang kami pelajari bahwa ada beberapa Cara mendapatkan pokemon Legendaris pada Pokemon Go.

Sekarang, jika kalian perhatikan lebih cermat, sebenarnya dalam bermain Pokemon Go kita tidak benar-benar memerlukan Coin. Untuk menangkap pokemon kalian hanya membutuhkan beberapa item yaitu incense, lures, Razz berries, dan Pokeballs dan semua barang-barang tersebut dapat kalian diperoleh dari Pokestops. Sering-seringlah berkunjungan di pokestops dan kalian akan memiliki lebih dari cukup item.

Ketika kalian telah mencapai level up (5 atau lebih), akan banyak Pokeballs yang kalian bisa dapatkan dari Pokestops, hanya dengan sedikit usaha maka kalian tidak benar-benar membutuhkan coin sama sekali. Setiap 10-15 menit atau lebih Pokestops akan kembali berubah warna dari warna ungu menjadi biru setelah berinteraksi dengan Pokestops tersebut, yang jika kalian rutin bolak-bolik kalian akan mendapatkan barang-barang yang kalian butuhkan dari Pokestops.

Coin - Cara mendapatkannya 

Coin adalah mata uang Pokemon GO. Coin tersebut dapat digunakan di toko untuk membeli item, upgrade penyimpanan, atau untuk menggunakan Inkubator.
Saat ini, ada tiga metode untuk mendapatkan Coin:

  • Mengunjungi Pokestops
  • Membela Gym (Defending a Gym)
  • Pembelian Dengan Uang tunai (Real-Life Cash)

Pokestops
Peta GPS akan menunjukkan beberapa lokasi, diantaranya : gyms, Pokemon liar dan Pokestops. Tergantung pada daerah kalian berada. Pokestops biasanya terletak di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Pokestops sangat mudah dijumpai seperti halnya pokemon liar.

Dekati Pokestops dan putarlah gambar tersebut dengan touchpad. Setelah berputar, item akan muncul di layar ponsel kalian. Ketuk item untuk menambahkannya ke inventory kalian. Setiap 10-15 menit atau lebih Pokestops akan kembali berubah warna dari warna ungu menjadi biru setelah berinteraksi dengan Pokestops tersebut. Semakin sering kalian kembali ke Pokestops maka semakin banyak barang yang kalian dapatkan. Pokestops adalah salah satu cara untuk mendapatkan coin, tapi ada strategi yang lebih baik yaitu dengan Membela Gym (Defending a Gym).

Gyms - Bagaimana cara mendapatkan hadiah (reward)
Gyms adalah sebuat tempat dimana kita dapat beradu dengan pemain lain atau hanya untuk meletakkan pokemon sebagai pembela gym (Defending a Gym). Jangan khawatir, kalian tidak perlu menjadi seorang Gym Leader untuk mendapatkan banyak coin setiap hari secara gratis. Yang harus kalian lakukan adalah membiarkan pokemon kalian sebagai Pokemon Pembela gym (warna team yang sama). Untuk lebih lengkapnya silahkan baca Segala tentang Gym Pokemon Go.

Menetapkan Pokemon untuk membela gym akan memberikan kalian hadian (reward) sebagai "Defense Bonus". Setiap Pokemon yang ditempatkan akan mendapatkan 10 emas dan 500 Stardust setiap harian, sehingga kalian tidak perlu menjadi Gym Leader untuk mendapatkan bonus lebih. Ketika kalian membiarkan pokemon ditugaskan di gym sekitar 10 Pokemon maka total yang kalian bisa dapatkan 100 emas dan 5000 Stardust setiap harinya harian (kalian tidak akan mendapatkan lebih, meskipun kalian membiarkan pokemon kalian lebih dari 10). Untuk mengumpulkan bonus, pergi ke Toko dan tekan ikon 'Perisai', kemudian tambahkan pokemon yang ingin kalian simpan di sana, setiap 20 jam. Sebaiknya jika ingin meninggalkan pokemon pada Gym adalah pokemon yang memiliki level yang tinggi atau telah berovolusi, dengan Cara Evolusi, meninggkatkan CP(Combat Power) Pokemon terlebih dahulu

Sekarang kalian hanya perlu menemukan gym (warna team yang sama). Jika ada gym dengan warna team yang sama seperti warna kalian, bergeraklah kedekatnya dan mulai ditugaskan Pokemon kalian. Jika tidak, berjalananlah ke setiap gym dan menyerang dengan Pokemon yang sama atau lebih tinggi nilai CP-nya. Terus menyerang sampai Tingkat Prestige adalah 0, gym berubah abu-abu (netral) dan kalian dapat mengambilnya. Mempertahankan gyms (warna team yang sama) bisa rumit jika ada chumps di lingkungan kalian.

Selain itu, Coin juga dapat membantu bagaimana Cara mendapatkan XP dan meningkatkan Level karakter dengan cepat, yaitu dengan membeli beberapa item melipatgandakan XP seperti Lucky Egg (melipat gandakan XP yang diterima) dan Egg Incubator ketika digunakan juga akan memberikan beberapa XP.

Apa saja yang bisa di dapatkan dari coin?

Toko diisi dengan semua barang-barang penting. Ada berbagai jenis barang yang kalian dapat temukan di toko yang kalian butuhkan untuk berburu pokemon liar. Meskipun barang-barang tersebut kalian bisa dapatkan pada Pokestops, tetapi ada beberapa barang tertentu yang kalian tidak bisa dapatkan pada Pokestops. Berikut daftar lengkap item dan upgrade yang kalian bisa beli pada toko yang menggunakan koin :
  • Egg Incubator (batas penggunaan 3x), Harga: 150 Coin
  • Inventory Bag Upgrade (50 Slots), Harga: 200 Coin
  • Pokemon Storage Upgrade (50 Slots), Harga: 200 Coin
  • Pokeballs - 20 Unit /100 Unit/200 Unit, Harga: 100 Coin /460 Coin /800 Coin
  • Incense - 1 Unit/8 Unit/25 Unit, Harga: 80 Coin/500 Coin/1250 Coin
  • Lucky Eggs - 1 Unit / 8 Unit / 25 Unit Harga: 80 Koin / 500 Koin / 1250 Koin
  • Lure Modules - 1 Unit / 8 Unit Harga: 100 Koin / 680 Koin
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis item apa saja yang ada di pokemon Go, silahkan baca, Daftar item dan bagaimana cara mendapatkannya di Pokemon Go.
Demikianlah beberapa ulasan mengenai Cara Mudah Mendapatkan Uang (COINS) Pokemon Go. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus perkembangan Pokemon Go di Ahlicara.

Cara mendapatkan Coins
Cara mendapatkan Coins